my wish

2017, 15 Maret….

hari ini kerja ditemani si kecil “Chandra”, sudah sebulan ini dia setia menemani,

terkadang kasihan, karena harus ikut kerja, jam tidur pun berkurang.

Tapi apa boleh buat, situasi yang membawa keadaan ini seperti sekarang.

Bahagia bisa terus melihat tumbuh kembanganya,

di usianya yang menjelang 3 th, tahun ini….”

wajahnya yang mulai berbeda, tubuhnya yang semakin meninggi….”

bicaranya, gaya makannya, cerewetnya, tangisannya….

hmm…..bagiku itu sangat unik, emosi yang dipersiapkan harus ekstra lebih

hahahahaaa…… 🙂

kini hari-hariku selalu terasa indah, didampingi orang-orang tersayang

meski terkadang, pertengkaran kecil kerab terjadi,

tapi…rindu selalu menanti,

Tahun ini terasa begitu berat, dengan kondisi saat ini,

selalu terasa kurang, dan terlihat boros….

entahlah, mungkin rejeki tahun ini sedikit terhempaskan….

tapi selalu bersyukur, atas semua ini….

Mimpi yang haus ku mulai tahun ini, akankah bisa terwujud sesuai dengan kata hati ini,

hanya waktu yang bisa menjawab semua ini,

mungkin aku hanya bisa berusaha dan berdoa, agar mimpiku ini bisa didengar olehNya..

berharap   bisa memberikan teman, sekaligus belahan hati kedua untuk Chandra ku….

mmm……semoga saja keinginanku terpenuhi.

di Tahun baru di bulan ke tujuh….menjadi pilihan yang tepat

untuk mempersiapkan ini.

Chandra ku dan D……..r ku,

Yakin akan terdengar seperti itu di tahun depan…….

gender

<3 ku

Tak tau harus mulai dari mana, entah apa yang membuat belakangan hari ini suasana menjadi tidak bersahabat, bisa dihitung dengan jari, kapan terakhir kita tertawa bersama, bertukar cerita, bersenda gurau. 7 tahun sudah kita hidup bersama, tapi kita belum juga bisa saling memahami dan mengerti semua sikap dan sifat kita. Perselisihan kerab terjadi, silang pendapat, seperti tak sejalan lagi, merasa kurang bahagia, tapi selalu berusaha untuk mencari dimana letak kekeliruan selama ini, apakah aku yang terlalu egois, terlalu keras kepala, dan selalu merasa tidak dihargai. Atau mungkin keadaan yang membuat terasa ada jarak yang membuat kita merasa jauh…bahkan karna terbiasa sendiri menjadi nyaman untuk sendiri. Atau mungkin kita sama-sama mencari hiburan sendiri, terlalu sibuk bekerja, lupa akan diri sendiri.
Mungkin banyak waktu yang terbuang percuma hanya untuk memenuhi kehidupan sehari-hari, waktu yang tersisa pun hanya untuk mencari kesenangan masing-masing. Entahlah….siapa yang harus disalahkan, sang waktu kah…?? Atau salah kita yang mencari hiburan sendiri….?? Tak menghiraukan orang yang berada disekitar kita.
mungkin disetiap hubungan, harus mengalami pasang surut kehidupan, terkadang berselimuti kebahagiaan, atau malah sebaliknya, semua itu kita yang ciptakan, apa kita mau bahagia atau malah sebaliknya. Sikap dan cara pikir kita yang menentukan pilihan mana yang akan kita ambil. Mungkin komunikasi dalam sebuah hubungan itu sangatlah penting, tidak hanya berbagi saat kita sedang bahagia, saat sedihpun kita harus membaginya dengan pasangan hidup kita. Jika tidak dikomunikasikan permasalahan akan berlarut-larut, tak ada habisnya,.
Dewasa mungkin belum untuk seusia kita dalam menjalani sebuah hubungan, tapi mencoba untuk dewasa bukan hal yang mustahil untuk dilakukan. Mungkin ini baru hanya kerikil-kerikil kecil yang menghalangi perjalan hidup kita, kalau ingin bersikap dewasa…kita tidak harus berhenti berjalan karna rintangan kecil ini, melainkan berusaha untuk membersihakan sedikit demi sedikit apa yang menjadi penghalang perjalanan kita.
Kita tidak harus saling menyalahkan satu sama lain, intropeksi diri mungkin bisa meredam permasalahan yang terjadi, mungkin ini hanya masalah waktu, dimana kita bisa membuat suasana menjadi hangat kembali, saling mengerti apa yang menjadi kekurangan kita bukan saling menyalahkan, apa yang pasangan kita disukai dan apa yang tidak disukai, cobalah untuk saling memahami. Meskipun itu tidak diucapkan, tapi berusaha untuk saling mengerti, tidak merasa diri benar hanya saja ingin lebih banyak kebersamaan di waktu yang tidak cukup lama. Manfaatkanlah waktu yang tersisa, sebelum berselimut malam.

Ungkapan yang mewakili hati ini, yang tak mampu berucap….

hati ku

Dalamnya laut dapat diukur, dalamnya hati siapa tau….??? Entah lah,, sampai kapan harus berjalan seperti ini, seperti ada jarak yang memisahkan hubungan ini. Meskipun saling bertatap…. Rasanya ini sulit untuk dimengerti. Dalam hati selalu berfikir apa aku yang terlalu egois, apa aku yang terlalu protektif menjadi seorang istri, atau hanya karna takut kehilangan cintamu…???
Apa hanya perasaanku saja, yang merasa tidak lagi dihiraukan, tidak lagi didengarkan, tidak lagi diutamakan. Sungguh, hati ini bertentangan dengan sikap nya belakangan ini, dimana saat lelahku, ingin rasanya ada yang mendengarkan ceritaku, keluh kesahku, brsenda gurau, saling menatap, bercengkrama bersama. Kurasa itu sulit kudapatkan saat ini. Semua sibuk dengan aktifitasnya masing-masing, semua sibuk mencari hiburan sendiri-sendiri. Tak ada lagi kebersamaan, tak ada lagi keceriaan, apa ini yang disebut keluarga….??? Setelah lelah bekerja, ingin sekali rasanya menikmati beberapa jam saja, merasakan kebersaam dirumah, sudah banyak waktu terbuang diluar jauh dari keluarga, anak…. Sedikit saja waktu yang tersisa bisa mengobati rasa lelah ini.
Mungkin aku terlalu berlebihan, terlalu terbawa perasaan…. Makan hati sendiri, kesal sendiri, merana sendiri….. meminta seseorang lebih mengutamakan ku, hhh…..mm….. mungkin caraku berfikir belum dewasa, selalu mementingkan diriku sendiri, sedangkan dia juga perlu hiburan kan…!!!
Mungkin keputusan untuk tidak saling menegur, kebiasaan masing-masing bisa meredam keributan yang bsa saja terjadi. Lelah sekali rasanya harus membagi waktu, pikiran ini, tenaga ini, hati ini rasanya mau meledak saja….. tak ada teman berbagi….
Tak ada yang bisa ku percaya, mungkin diam bisa menyelesaikan semuanya, atau bahkan sebaliknya,,,” putus asa dengan semua ini, hilang semangat… namun harus tetap berjung demi putri kecilku apapun yang terjadi, apapun yang sudah terlewati, semua itu demi putri kecil ku, yang selalu memberiku semangat, membuat keceriaan di hatiku….pelipur laraku…. “
Esok mungkin akan lebih baik…..ku harap begitu ……”

heart

hati ku

Biodata

Biodata :

Nama                    10614293_10202964632780121_4519073537417971251_n: Ni Putu Dewinta Chandra Swargiya

Tempat Lahir      : Buleleng

Tanggal Lahir     : 9 September 2014

Bintang                : Virgo

: Anggara Umanis Wuku Wayang (Purnama Sasih ketiga)

Bidadari qu

Chandra, bidadari kecilku, yang sedang aktif-aktifnya, lucu-lucunya, makin geregetan liat tikah lakunya, lagi pinter-pinternya ngomong cepet niru hehehheee…. Perkembangan yang pesat karna susunya kali ya qiqiqiqii….. 😀 tapi seneng ngeliat tumbuh kembangnya yang kian pesat, jadi kangen terusss…..  rasanya pengen cepet-cepet pulang ke rumah, hehehehe……  mungkin rasa bahagia ini tak bisa diukur dengan uang berapapun… melihat tertawanya, melihat ia bahagia….seakan-akan apapun aku rela lakukan untuk melihat ia bahagia, terkadang keperluan sendiri di nomor duakan dia di utamakan. Chandra qu….. dalam lelap mu aku sering melantunkan doa-doaku mengusap keningmu, membelai rambutmu…..bahagianya aku mempunyai kamu dalam hidupku. Melihat tawamu, tangismu….. sungguh hal yang sangat berarti di hidup ini, kebahagiaan mu adalah bahagiaku…” Chandra….qu, sosok bidadari yang menghiasi hari-hariku dengan penuh keramaian, kehangatan…keceriaan, anugrah yang tak ternilai harganya, betapa aku sangat mencintaimu, menyayangimu……  pelukanmu, ciumanmu, dekapanmu, tak bisa diungkapkan dengan kata-kata, mungkin tak akan aku dapatkan lagi di saat usiamu remaja nanti.

Chandra qu….” Entah bagaimana lagi mengungkapkan isi hati ini,….betapa bahagianya bisa memilikimu di dunia ini, selalu merindukan dekapanmu, panggilanmu… “to be continued….”

Bidadari qu

Utu Chandra

Aku dan Hati ku

Entah apa yang mau aku tulis disini….semua terasa asing, tak karuan…bercampur begitu saja, andai saja ada yg bisa aku percaya, yang mau mendengarkan cerita hidupku, keluh kesahku, rasa gembiraku, rasa kecewaku, tapi tak sulit rasanya membagi kisah itu begitu saja meskipun pada suamiku sendiri. Banyak cerita yang tersimpan dihati ini, sampai-sampai ingin rasanya tertidur lama tanpa merasakan apapun di hati ini. Tak ingin menjadi beban, tak ingin menyusahkan, sungguh kecewa…..sedih, dilema…. Di dunia ini tak ada satu pun orang yang bisa kupercaya. Bertumpuk-tumpuk permasalahan, cobaan, ujian yang kulalui, semakin membuat hati ini semakin menyempit, tidak mampu menampung lebih banyak lagi.

Kenapa aku tidak bisa seperti orang lain, yang bisa sesuka hatinya mengungkapkan isi hatinya kepada semua orang, sedangkan aku hanya bisa memendam sendiri apa yang kurasakan, selalu mempertimbangkan, selalu mengutamakan, selalu menjaga perasaan semua orang. Tapi tak ada yang mau menjaga hati dan perasaanku. Aku bertahan karna mengingat betapa cinta ku, pengorbanan ku, kasih sayangku, selama ini…yang selalu menguatkan aku akan setiap ujian yang datang menghampiriku kapanpun itu.

Seandainya, aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi….mungkin disana aku akan merasakan kebebasan dalam diriku, namun akan menjadi beban perjalanan hidupku yang harus rela meninggalkan beribu kenangan yang sudah sempat aku rasakan.

Andai saja ada yang mengerti keadaan ini, ingin rasanya menukarnya dengan kesederhanaan, dimana kedamaian itu ada dan kebersamaan itu terasa indah dilalui bersama. Dimana tawa, canda itu terdengar indah di telinga ini, dan hati ini sedikit tersirami oleh kebersamaan yang selama ini semakin jarang kurasakan.

Betapa berliku jalan ini, untuk bisa kulewati, selalu ada jalan yang berlubang, berbatu, berlumpur, bahkan harus rela mendaki untuk mencapai sebuah kebahagiaan hati.

Dimana nanti tiba saatnya, ingin rasanya meninggalkan kenangan yang sangat membekas dihatinya…. Yang sulit untuk dilupakan, dan sulit untuk dikenang. Sebagai penawar hati ataupun menambah luka dihatinya.

Aku relakan apa yang aku alami dan apa yang pernah aku lewati tersimpan di hati ini tanpa ada satu orang pun yang tau…dan takkan ada satu orang pun yang mengetahuinya. Biar terkubur di lubuk hati ini sebagai bekal hidupku meninggalkan dunia ini nanti.

<3

Aku & Hati ku…..”

My Love Adventure…. <3

Berwal dari sebuah media sosial (Zoosk) sejenis pertemanan melalui internet dimana kita bisa tau jarak antara teman yang satu dengan yang lainnya, mulai dari yang terdekat sekitaran Bali sampai yang paling jauh yang berasal dari Negara-negara lain. Disini’lah awal pertemuan kami, tanpa sengaja diantara teman-teman yang saya punya yang jaraknya lumayan jauh dari negeri sebrang, terselip satu orang teman yang jaraknya cukup dekat dengan keberadaan saya saat itu, kurang lebih 30 km dari tempat tnggal saya. Penasaran dengan orangnya yang di foto terlihat yah…..sedikit lumayan lah ya heheheheee……sampai akhirnya saya mengirim sebuah pesan. Karena tidak setiap hari bisa mengakses pertemanan tersebut karena saya harus bekerja jadi diakhir pekan saya meluangkan waktu untuk membuka situs pertemanan itu, terlihat ada inbox setelah saya lihat ya dari teman saya itu dia mngirimkan no Hp nya hahahaa……hanya senyum sedikit dan saya save no’nya di hp saya. Saya coba-coba kirim pesan …..’ lambat laun sms yang saya kirim berlanjut sampai-sampai sehari itu + 100 sms, bisa dibayangkan hehehehe….. 😀

Akhirnya kami meminta untuk saling bertemu istilah lainnya ‘ketemuan’ anak muda dulu nyebutnya begitu, qiqiqiiii 😀 awalnya sih rada-rada mau ngga mau ngga gitu….karna aku beranggapan dia itu tinggalnya di seririt, yang jaraknya lumayanlah ya kalau untuk sekedar ketemuan. Sampai akhirnya dia bilang kalau dia tinggal di singaraja juga what’ssss……!!!! Ternyata aku salah kaprah dong, tau gitu kan bisa ketemuan tiap hari hehehehe #ngarepppp  😀 Dan, kami memutuskan untuk ketemuan tepat di depan gang rumahku, karna rumahku jauh masuk kedalam dan jalannya sedikit beriku-liku jadi aku minta dia buat nunggu aq di depan gang aja hahaha….. 😀

Pas mau ketemu itu rasanya sedikit deg-degan sih orangnya kayak apa ya …???? Cakep nggak ya…..???? hihihiii….ya normallah ya, walaupun udah tiap hari sms’an ehe….. “

jam sudah menandakan pukul 5 sore, aqpun bergegas berjalan keluar sembari menjingjing helm dan sesampainya di depan gang aq noleh ke kanan “karna sudah di sms dia nunggu sebelah kanan gang “ Berjalan perlahan sembari sedikit melirik ke sosok lelaki yang sedang duduk di atas motornya, sesampainya………..

aq        : udah lama nunggu…..????

dia       : nggak kok baru aja…!!!

aq        : mengangkat tangan untuk berkenalan “ dek unik

dia       : adekrama

aq        : senyum sedikit, sembari berkata “ kita mw kemana…???? Sedikit basa basi

dia       : kamu mau kemana….??? Dia balik nanya..!!

aq        : terserah kamu aja….”

dia       : ayo naik…..”minta aq untuk naik ke motornya…”

Motornyapun berjalan menyusuri jalanan yang sedikit ramai, tanpa berpikir dia orang baik-baik atau mau berniat jahat, aku ngikut aja kemana dia pergi. Sedikit percakapan pun mengawali pertemuaan itu diperjalanan, sambil sedikit senyum “ini toh orangnya…..” qiqiqiii  dan sampailah di sebuah tempat makan “Xenia Ikan Bakar” untuk pertama kalinya aku pergi sejauh itu yang biasanya hanya dalam kota aja muter-muter hehehhee…. 😀 kita turun dan dia memesan makanan, kita nyari tempat duduk yang dekat dengan pantai. Tempat yang bagus dan menyenangkan. 😀

Perbincanganpun dimulai, ketimur kebarat keutara keselatan hahahhahaa…. Seru juga, walaupun dia terlihat sedikit aneh dimataku qiqiqii ….tapi sejauh itu lumayan lah…. Sampai makanan datang kami makan sambil bercengkrama, dan mentaripun sudah mulai menenggelamkan diri diufuk barat, kami bergegas untuk kembali pulang. Tak lupa juga dia mampir ke sebuah minimarket untuk membelikan aku oleh-oleh dibawa pulang wahhhh…… tajir nie orang “fikirku ngaco hahahahh….” Lumayan banyak yang dibeli ehe, kamipun berjalan pulang, dia mengantarku sampai depan gang dan berkata …. “ kapan-kapan jalan lagi…” sedikit senyum dan mengucapkan salam perpisahan.

Sampai dirumah, sms pun berjalan seperti biasa, saling bertanya….pendapat setelah bertemu langsung hahahaaa…..lucu lah pokoknya. Sms pun makin lancar mulai dari bangun pagi, ijin berangkat kerja lah, sms udah nyampe tempat kerja lah, sms udah makan atau belum, udah pulang kerja dan banyak lagiiii…..begitu terus setiap hari.

Dia ngajak aku ketemuan lagi hahahha….. 😀 “tuuu kan ketagihan mau ketemu hiihihiii…abis aku cantik sihhhh hahahahaa…GR sendiri …”

Aq minta dia jemput di tempat kerja, dengan sigapnya dia bilang OK…!!! Wahhh ni orang niat banget ya penegn ketemu qiqiqiii…. Eitssss…….st pas keluar liat dia aduh mak…..pakai jaket kulit hitam, plus kaca mata hitam lagi aduh….dandanannyaaaa…. tanpa sungkan aku naik kemotornya. Tiba dirumah dia disambut bapakku yang sedikit angker hahhaha aq minta dia nunggu aku mau mandi, duduklah dia di sebelah bapakku kelihatan sedikit takut dan sedikit memberanikan diri menjawab semua pertanyaan yang dilontarkan bapakku untuknya, sampai-sampai dia sms kea q “ cepetan mandi….!!!!” Hahahahhaaaaa……. 😀 lucu ga tega juga sih ngeliatnya, buru-buru dandan dan langsung cusss…..pergi keluar sama dia. Begitu terus tiap malam minggu kita keluar bareng…jalan-jalan, makan, nongkrong, cerita kesana kemari…. Dan sampai pada titik pertemuan kita tepatnya di tanggal 10 September 2009 dia mengutarakan perasaannya padaku ….dan ingin menjadi pacarku. Setelah berpikir sejenak dan menerima pinangannya itu, kamipun resmi jadi sepasang kekasih. Kami pun rutin menjalani agenda tahunan antara lain : Hari Valentine, Hari Ulang Tahun Kita, Hari Jadian setiap momen kami rayakan dengan penuh kebahagiaan dan kebersamaan, tiap tahun berjalan lancar.

Namun bumbu suatu hubungan selalu datang seperti pertengkaran kecil bahkan sampai kata-kata putus pun sempat terlontas diantara kami, putus nyambung pun keerab kami jalani. Hari-hari pun terasa sepi tanpa ada sms, status media sosial, apalagi mendengar suaranya…. Dunia terasa sepi…..tak berlangsung lama kamipun baikan lagi….bahagia lagi, kamipun menganggapnya sebagai proses pendewasaan kami berdua. Banyak suka dan duka kami lewati di masa-masa pacaran dulu, banyak tempat yang sudah menjadi saksi bisu perjalanan cinta kita

4 tahun sudah kami bersama keluarga pun sudah saling kenal dan kami pun sudah merasa cocok untuk melanjutkan kisah cinta ini ke jenjang yang lebih serius lagi. Tepat di tahun 2013 kami menargetkan untuk melangsungkan pernikahan. Harapan itu pun terlaksana tepat di tanggal 11 Juli 2013 kami melangsungkan pernikahan sekarang kami sah menjadi suami dan istri. Banyak mimpi kedepan yang sudah kami rencanakan. Mempunyai keluarga yang harmonis dan selalu bahagia.

Flashback ke masa lalu memang takkan ada habisnya untuk dikenang, berjuta hal yang romantis sangat menggelitik hati ini setiap membuka kenangan lama bersamanya. Sungguh pengalaman yang amat teramat berharga dalam hidupku, mendapatkan sosok lelaki yang mungkin menjadi idaman bagi setiap wanita.

Semoga di masa berumah tangga, kami selalu diberikan keharmonisan, kebahagiaan, kesehatan, kemudahan dalam setiap perjalanan kami, selalu mendapatkan cinta dan kasih sayang darinya. Dan selalu menjadi suami dan ayah yang terbaik untuk kami. Dia Lelakiku…..

L O V E ….. Y O U ….. S O … Muchhhh…… ❤ #adekrama

LOVE

My Lovely