Biodata

Biodata :

Nama                    10614293_10202964632780121_4519073537417971251_n: Ni Putu Dewinta Chandra Swargiya

Tempat Lahir      : Buleleng

Tanggal Lahir     : 9 September 2014

Bintang                : Virgo

: Anggara Umanis Wuku Wayang (Purnama Sasih ketiga)

Bidadari qu

Chandra, bidadari kecilku, yang sedang aktif-aktifnya, lucu-lucunya, makin geregetan liat tikah lakunya, lagi pinter-pinternya ngomong cepet niru hehehheee…. Perkembangan yang pesat karna susunya kali ya qiqiqiqii….. :D tapi seneng ngeliat tumbuh kembangnya yang kian pesat, jadi kangen terusss….. J rasanya pengen cepet-cepet pulang ke rumah, hehehehe…… J mungkin rasa bahagia ini tak bisa diukur dengan uang berapapun… melihat tertawanya, melihat ia bahagia….seakan-akan apapun aku rela lakukan untuk melihat ia bahagia, terkadang keperluan sendiri di nomor duakan dia di utamakan. Chandra qu….. dalam lelap mu aku sering melantunkan doa-doaku mengusap keningmu, membelai rambutmu…..bahagianya aku mempunyai kamu dalam hidupku. Melihat tawamu, tangismu….. sungguh hal yang sangat berarti di hidup ini, kebahagiaan mu adalah bahagiaku…” Chandra….qu, sosok bidadari yang menghiasi hari-hariku dengan penuh keramaian, kehangatan…keceriaan, anugrah yang tak ternilai harganya, betapa aku sangat mencintaimu, menyayangimu…… J pelukanmu, ciumanmu, dekapanmu, tak bisa diungkapkan dengan kata-kata, mungkin tak akan aku dapatkan lagi di saat usiamu remaja nanti.

Chandra qu….” Entah bagaimana lagi mengungkapkan isi hati ini,….betapa bahagianya bisa memilikimu di dunia ini, selalu merindukan dekapanmu, panggilanmu… “to be continued….”

Bidadari qu

Utu Chandra

Aku dan Hati ku

Entah apa yang mau aku tulis disini….semua terasa asing, tak karuan…bercampur begitu saja, andai saja ada yg bisa aku percaya, yang mau mendengarkan cerita hidupku, keluh kesahku, rasa gembiraku, rasa kecewaku, tapi tak sulit rasanya membagi kisah itu begitu saja meskipun pada suamiku sendiri. Banyak cerita yang tersimpan dihati ini, sampai-sampai ingin rasanya tertidur lama tanpa merasakan apapun di hati ini. Tak ingin menjadi beban, tak ingin menyusahkan, sungguh kecewa…..sedih, dilema…. Di dunia ini tak ada satu pun orang yang bisa kupercaya. Bertumpuk-tumpuk permasalahan, cobaan, ujian yang kulalui, semakin membuat hati ini semakin menyempit, tidak mampu menampung lebih banyak lagi.

Kenapa aku tidak bisa seperti orang lain, yang bisa sesuka hatinya mengungkapkan isi hatinya kepada semua orang, sedangkan aku hanya bisa memendam sendiri apa yang kurasakan, selalu mempertimbangkan, selalu mengutamakan, selalu menjaga perasaan semua orang. Tapi tak ada yang mau menjaga hati dan perasaanku. Aku bertahan karna mengingat betapa cinta ku, pengorbanan ku, kasih sayangku, selama ini…yang selalu menguatkan aku akan setiap ujian yang datang menghampiriku kapanpun itu.

Seandainya, aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi….mungkin disana aku akan merasakan kebebasan dalam diriku, namun akan menjadi beban perjalanan hidupku yang harus rela meninggalkan beribu kenangan yang sudah sempat aku rasakan.

Andai saja ada yang mengerti keadaan ini, ingin rasanya menukarnya dengan kesederhanaan, dimana kedamaian itu ada dan kebersamaan itu terasa indah dilalui bersama. Dimana tawa, canda itu terdengar indah di telinga ini, dan hati ini sedikit tersirami oleh kebersamaan yang selama ini semakin jarang kurasakan.

Betapa berliku jalan ini, untuk bisa kulewati, selalu ada jalan yang berlubang, berbatu, berlumpur, bahkan harus rela mendaki untuk mencapai sebuah kebahagiaan hati.

Dimana nanti tiba saatnya, ingin rasanya meninggalkan kenangan yang sangat membekas dihatinya…. Yang sulit untuk dilupakan, dan sulit untuk dikenang. Sebagai penawar hati ataupun menambah luka dihatinya.

Aku relakan apa yang aku alami dan apa yang pernah aku lewati tersimpan di hati ini tanpa ada satu orang pun yang tau…dan takkan ada satu orang pun yang mengetahuinya. Biar terkubur di lubuk hati ini sebagai bekal hidupku meninggalkan dunia ini nanti.

<3

Aku & Hati ku…..”

My Love Adventure…. <3

Berwal dari sebuah media sosial (Zoosk) sejenis pertemanan melalui internet dimana kita bisa tau jarak antara teman yang satu dengan yang lainnya, mulai dari yang terdekat sekitaran Bali sampai yang paling jauh yang berasal dari Negara-negara lain. Disini’lah awal pertemuan kami, tanpa sengaja diantara teman-teman yang saya punya yang jaraknya lumayan jauh dari negeri sebrang, terselip satu orang teman yang jaraknya cukup dekat dengan keberadaan saya saat itu, kurang lebih 30 km dari tempat tnggal saya. Penasaran dengan orangnya yang di foto terlihat yah…..sedikit lumayan lah ya heheheheee……sampai akhirnya saya mengirim sebuah pesan. Karena tidak setiap hari bisa mengakses pertemanan tersebut karena saya harus bekerja jadi diakhir pekan saya meluangkan waktu untuk membuka situs pertemanan itu, terlihat ada inbox setelah saya lihat ya dari teman saya itu dia mngirimkan no Hp nya hahahaa……hanya senyum sedikit dan saya save no’nya di hp saya. Saya coba-coba kirim pesan …..’ lambat laun sms yang saya kirim berlanjut sampai-sampai sehari itu + 100 sms, bisa dibayangkan hehehehe….. :D

Akhirnya kami meminta untuk saling bertemu istilah lainnya ‘ketemuan’ anak muda dulu nyebutnya begitu, qiqiqiiii :D awalnya sih rada-rada mau ngga mau ngga gitu….karna aku beranggapan dia itu tinggalnya di seririt, yang jaraknya lumayanlah ya kalau untuk sekedar ketemuan. Sampai akhirnya dia bilang kalau dia tinggal di singaraja juga what’ssss……!!!! Ternyata aku salah kaprah dong, tau gitu kan bisa ketemuan tiap hari hehehehe #ngarepppp  :D Dan, kami memutuskan untuk ketemuan tepat di depan gang rumahku, karna rumahku jauh masuk kedalam dan jalannya sedikit beriku-liku jadi aku minta dia buat nunggu aq di depan gang aja hahaha….. :D

Pas mau ketemu itu rasanya sedikit deg-degan sih orangnya kayak apa ya …???? Cakep nggak ya…..???? hihihiii….ya normallah ya, walaupun udah tiap hari sms’an ehe….. “

jam sudah menandakan pukul 5 sore, aqpun bergegas berjalan keluar sembari menjingjing helm dan sesampainya di depan gang aq noleh ke kanan “karna sudah di sms dia nunggu sebelah kanan gang “ Berjalan perlahan sembari sedikit melirik ke sosok lelaki yang sedang duduk di atas motornya, sesampainya………..

aq        : udah lama nunggu…..????

dia       : nggak kok baru aja…!!!

aq        : mengangkat tangan untuk berkenalan “ dek unik

dia       : adekrama

aq        : senyum sedikit, sembari berkata “ kita mw kemana…???? Sedikit basa basi

dia       : kamu mau kemana….??? Dia balik nanya..!!

aq        : terserah kamu aja….”

dia       : ayo naik…..”minta aq untuk naik ke motornya…”

Motornyapun berjalan menyusuri jalanan yang sedikit ramai, tanpa berpikir dia orang baik-baik atau mau berniat jahat, aku ngikut aja kemana dia pergi. Sedikit percakapan pun mengawali pertemuaan itu diperjalanan, sambil sedikit senyum “ini toh orangnya…..” qiqiqiii  dan sampailah di sebuah tempat makan “Xenia Ikan Bakar” untuk pertama kalinya aku pergi sejauh itu yang biasanya hanya dalam kota aja muter-muter hehehhee…. :D kita turun dan dia memesan makanan, kita nyari tempat duduk yang dekat dengan pantai. Tempat yang bagus dan menyenangkan. :D

Perbincanganpun dimulai, ketimur kebarat keutara keselatan hahahhahaa…. Seru juga, walaupun dia terlihat sedikit aneh dimataku qiqiqii ….tapi sejauh itu lumayan lah…. Sampai makanan datang kami makan sambil bercengkrama, dan mentaripun sudah mulai menenggelamkan diri diufuk barat, kami bergegas untuk kembali pulang. Tak lupa juga dia mampir ke sebuah minimarket untuk membelikan aku oleh-oleh dibawa pulang wahhhh…… tajir nie orang “fikirku ngaco hahahahh….” Lumayan banyak yang dibeli ehe, kamipun berjalan pulang, dia mengantarku sampai depan gang dan berkata …. “ kapan-kapan jalan lagi…” sedikit senyum dan mengucapkan salam perpisahan.

Sampai dirumah, sms pun berjalan seperti biasa, saling bertanya….pendapat setelah bertemu langsung hahahaaa…..lucu lah pokoknya. Sms pun makin lancar mulai dari bangun pagi, ijin berangkat kerja lah, sms udah nyampe tempat kerja lah, sms udah makan atau belum, udah pulang kerja dan banyak lagiiii…..begitu terus setiap hari.

Dia ngajak aku ketemuan lagi hahahha….. :D “tuuu kan ketagihan mau ketemu hiihihiii…abis aku cantik sihhhh hahahahaa…GR sendiri …”

Aq minta dia jemput di tempat kerja, dengan sigapnya dia bilang OK…!!! Wahhh ni orang niat banget ya penegn ketemu qiqiqiii…. Eitssss…….st pas keluar liat dia aduh mak…..pakai jaket kulit hitam, plus kaca mata hitam lagi aduh….dandanannyaaaa…. tanpa sungkan aku naik kemotornya. Tiba dirumah dia disambut bapakku yang sedikit angker hahhaha aq minta dia nunggu aku mau mandi, duduklah dia di sebelah bapakku kelihatan sedikit takut dan sedikit memberanikan diri menjawab semua pertanyaan yang dilontarkan bapakku untuknya, sampai-sampai dia sms kea q “ cepetan mandi….!!!!” Hahahahhaaaaa……. :D lucu ga tega juga sih ngeliatnya, buru-buru dandan dan langsung cusss…..pergi keluar sama dia. Begitu terus tiap malam minggu kita keluar bareng…jalan-jalan, makan, nongkrong, cerita kesana kemari…. Dan sampai pada titik pertemuan kita tepatnya di tanggal 10 September 2009 dia mengutarakan perasaannya padaku ….dan ingin menjadi pacarku. Setelah berpikir sejenak dan menerima pinangannya itu, kamipun resmi jadi sepasang kekasih. Kami pun rutin menjalani agenda tahunan antara lain : Hari Valentine, Hari Ulang Tahun Kita, Hari Jadian setiap momen kami rayakan dengan penuh kebahagiaan dan kebersamaan, tiap tahun berjalan lancar.

Namun bumbu suatu hubungan selalu datang seperti pertengkaran kecil bahkan sampai kata-kata putus pun sempat terlontas diantara kami, putus nyambung pun keerab kami jalani. Hari-hari pun terasa sepi tanpa ada sms, status media sosial, apalagi mendengar suaranya…. Dunia terasa sepi…..tak berlangsung lama kamipun baikan lagi….bahagia lagi, kamipun menganggapnya sebagai proses pendewasaan kami berdua. Banyak suka dan duka kami lewati di masa-masa pacaran dulu, banyak tempat yang sudah menjadi saksi bisu perjalanan cinta kita

4 tahun sudah kami bersama keluarga pun sudah saling kenal dan kami pun sudah merasa cocok untuk melanjutkan kisah cinta ini ke jenjang yang lebih serius lagi. Tepat di tahun 2013 kami menargetkan untuk melangsungkan pernikahan. Harapan itu pun terlaksana tepat di tanggal 11 Juli 2013 kami melangsungkan pernikahan sekarang kami sah menjadi suami dan istri. Banyak mimpi kedepan yang sudah kami rencanakan. Mempunyai keluarga yang harmonis dan selalu bahagia.

Flashback ke masa lalu memang takkan ada habisnya untuk dikenang, berjuta hal yang romantis sangat menggelitik hati ini setiap membuka kenangan lama bersamanya. Sungguh pengalaman yang amat teramat berharga dalam hidupku, mendapatkan sosok lelaki yang mungkin menjadi idaman bagi setiap wanita.

Semoga di masa berumah tangga, kami selalu diberikan keharmonisan, kebahagiaan, kesehatan, kemudahan dalam setiap perjalanan kami, selalu mendapatkan cinta dan kasih sayang darinya. Dan selalu menjadi suami dan ayah yang terbaik untuk kami. Dia Lelakiku…..

L O V E ….. Y O U ….. S O … Muchhhh…… <3 #adekrama

LOVE

My Lovely

Suara Hati

Kehamilan  merupakan hal yang sangat didambakan bagi semua pasangan pasutri, sama seerti yang kami alami kemarin, dimana setelah mngetahui ada janin yang tumbuh di rahim ini sungguh sangat menakjubkan. Harapanpun mulai muncul, ingin seperti ini, harus begini, banyak lah hal-hal yang sangat riskan dan antusias menanti kelahiran calon bayi kami. Entah karena kecape’an, atau stress, minggu ke 7 aku mengalami pendarahan dan sempat berfikir akan kehilangan debay yang ku kandung. Tapi tetap berusaha mempertahankan  namun Tuhan berkehendak lain, berita duka pun kami terima di tanggal  21 September 2015…. kami harus merelakan calon bayi kami untuk di gugurkan, mendengar dokter berkata itu, sedikit terdiam dan terpaku…. Tuhan,,,,, cobaan apalagi ini, disaat kami sedang berbahagia melihat perkembangan calon bayi kami, tiba-tiba engkau berkata lain….. hati ini bergetar, entah harus berbuat apa lagi ….. Cobaan yang amat berat bagiku, kehilangan calon anak, walaupun baru beruur 8 minggu, sangat menyayat hati ini, duka yang teramat dalam kurasakan. Tak terasa air mata ini jatuh membasahi pipi ini Tuhan ….kenapa meski anakku, anak yang ku harapakan, kini harus rela melepasnya, …..sepanjang perjalan pulang hanya bisa menangis, semua ini kesalahanku, yang tak bisa menjaga bayiku, hanya bisa menyalahkan diri sendiri, sempat terdiam dan menghapus air mata menyembunyikan kesedihan yang kurasakan, berusaha tegar dan iklas, toh akhinya air mata ini pecah juga di pelukan suamiku, tangis yang tak terhankan, sakit yang kurasakan,  menyisakan bekas yang amat dalam di hati ini. Suamiku mencoba menenagkan dengan berbagai pemikirannya, sedikit menenangkan, namun belum bisa percaya ini akan terjadi padaku. dan  keesokan harinya aku harus menjalani pembersihan rahimku…. berusaha tegar namun hati ini terasa bedetak tak menentu, panik, takut, sedih, kecewa semua bercampur… Tuhan….semoga dilancarkan hari ini, tiba saatnya memasuki ruang dokter, hati makin berdetak kencang, saat perawat menyiapkan berbagai alat-alat keperluan dokter, pikiran makin kacau, apalagi tak ditemani suamiku, pasrah….semua ku serahkan padanya yang memberi kehidupan, salam perpisahan terakhir untuk calon anakku, ” Sayang,….mungkin tidak hari ini tapi di lain hari aku akan mendapatkan kamu lagi, sebagai anakku kelak, maafkan Ibu sayang, semua salah Ibu yang tak mampu menjagamu, maafkan Ibu sayang, hanya Ibu dan Ayahmu yang tau betapa hati ini sangat terpukul akan kehilanganmu, walau hanya sebentar namun kehadiranmu sangat berarti di hati ini, tetaplah menjadi anakku, darah dagingku, kesayanganku, semoga kita bisa berjumpa lagi di waktu yang jauh lebih indah dari sekarang……. Maafkan Ibu sayang…..Ibu tunggu kamu dikelahirammu berikutnya……Ibu yakin itu ” tak terasa waktu berlalu, semua sudah berakhir…..hanya akan menjadi kenangan yang indah di hati ini. Akan kubingkai rapi sebagai hiasan hati yang begitu indah dan berharga, mencoba untuk tegar dan jauh lebih iklas, berharap semua akan baik-baik saja….. dan akan kudapatkan anakku di kehidupannya yang kedua…… air mata ini pun tetap menetes mengingat kejadian itu, Tuhan,…..salahku yang tidak bisa menjaga anugrahmu, tapi jangan putuskan sampai disini…… ijinkan aku menjaga anugrahmu lagi di lain kesesempatan. Aku janji akan menjaga dan merawatnya dengan sebaik-baiknya.

Aku sayang kamu meski belum sempat kumiliki…….” <3

Arti sebuah kesetiaan…..

Bagaimanapun luka hati ini, seberapa besar dan seberapa dalam tak kan mengurangi rasa cintaku padamu, hati ini tlah menjatuhkan pilihannya padamu. Sakit yang kurasakan seolah-olah terbayar dengan senyuman dan tawamu….” Bagaimanapun kamu, bagaimanapun sikap kamu, bagaimanapun prilaku kamu, Bahagiamu adalah bahagia ku, meski pernah tersakiti, meski pernah kecewa, sungguh dalam diamku aku sangat menyayangimu…..sangat merindukam mu …..” betapa hati dan pikiran ini terluka, harus menutupi kenyataan yang kurasakan, sesungguhnya aku membutuhkan mu…..” dalam kesendi11951946_10204788527256343_9211983283616503712_nrianku, sedetik pun tak sanggup hidup tanpa mu,

Kini melihat senyuman di wajahmu, merasakan kegembiraan di hatimu, memandang keceriaan yang terpancar di sekelilingmu, sungguh hati ini merasakan kepuasan yang tiada tara, senyuman itu, tawa itu, membuat hati ini tak sanggup jauh-jauh dari mu. Kesetianku padamu takkan pernah hilang oleh waktu, meskipun belum kau tunjukkan kesetiaan yang seutuhnya untukku, kebersamaanmu adalah hal terindah yang ingin ku miliki selamanya….. berharap cinta dan sayangmu tak henti-hentinya mengaliri kehidupanku untuk hari ini, esok dan seterusnya……”

Tetaplah menjadi lelaki yang bisa kubanggakan, selalu dan untuk selamanya……” sampai jantung ini berhenti berdetak, sampai raga ini tak sanggup bergerak tetaplah menjadi milikku ……… <3 #suamiku

Chandra qu…..”

10806301_10203302821874637_6881036048938199156_n

Chandra qu….”

Maafkan Ibu sayang….yang tidak bisa menjadi Ibu yang baik untukmu,
yang tidak bisa menjaga, merawat, memperhatikanmu setiap waktu,

ingin sekali selalu berada disisimu
menemanimu, dan melihat pertumbuhanmu,
sungguh…..hati ini sangat menyesal,
Ketika pagi menjelang, dalam lelapmu ku harus membangunkan mu,

walaupun selalu kau selipkan semyum manismu seakan-akan
menunjukkan kau baik-baik saja,
meskipun mata ini tak ingin melepaskan pandangan dari wajahmu. Keadaan yang sangat memberatkan ku,
harus merelakan putri kecilku, lepas dari dekapanku untuk beberapa waktu yang cukup lama,
sedih……..” tapi mencoba untuk tegar dan berusaha tersenyum
meski hati ku menangis,…….”””
Disaat usiamu yang masih membutuhkan tangan ini, tapi harus ku berikan tangan orang lain untuk menggantikanku
Sakit memang, tak ada pilihan lain, dibalik senyum dan ketegaranku
Sungguh hati ini perih tak bisa menjagamu sepenuhnya.
Tapi, semua ini ku lakukan untuk kebaikan kita sayang,
mungkin harus bersakit-sakit dahulu
untuk dapat menikmati indahnya kebersamaan nanti,
Chandra qu……. “
Meskipun jarak yang memisahkan kita, namun cinta dan kasih sayang ini, tak lekang oleh waktu, setiap detik, selalu terlintas dibenakku,
Meski hanya memandang lukisan wajahmu sudah membuatku bahagia,
Kelak, takkan ku lewatkan waktuku untukmu,
Takkan ku biarkan waktu dan jarak memisahkan kita lagi,
Kita akan selalu bersama, …..”
Ibu, janji sayang……suatu saat nanti, kita akan bersama-sama
Menghabskan waktu…….ini,
Doakan Ayah dan Ibu –mu ini sayang,
agar bisa memberikan yang terbaik untukmu hari ini,
dan untuk masa depanmu nanti… “
Peluk dan cium untuk Chandra qu dari kejauhan …..muahhhhh
Love you Chandra qu….. <3