Aku dan Hati ku

Entah apa yang mau aku tulis disini….semua terasa asing, tak karuan…bercampur begitu saja, andai saja ada yg bisa aku percaya, yang mau mendengarkan cerita hidupku, keluh kesahku, rasa gembiraku, rasa kecewaku, tapi tak sulit rasanya membagi kisah itu begitu saja meskipun pada suamiku sendiri. Banyak cerita yang tersimpan dihati ini, sampai-sampai ingin rasanya tertidur lama tanpa merasakan apapun di hati ini. Tak ingin menjadi beban, tak ingin menyusahkan, sungguh kecewa…..sedih, dilema…. Di dunia ini tak ada satu pun orang yang bisa kupercaya. Bertumpuk-tumpuk permasalahan, cobaan, ujian yang kulalui, semakin membuat hati ini semakin menyempit, tidak mampu menampung lebih banyak lagi.

Kenapa aku tidak bisa seperti orang lain, yang bisa sesuka hatinya mengungkapkan isi hatinya kepada semua orang, sedangkan aku hanya bisa memendam sendiri apa yang kurasakan, selalu mempertimbangkan, selalu mengutamakan, selalu menjaga perasaan semua orang. Tapi tak ada yang mau menjaga hati dan perasaanku. Aku bertahan karna mengingat betapa cinta ku, pengorbanan ku, kasih sayangku, selama ini…yang selalu menguatkan aku akan setiap ujian yang datang menghampiriku kapanpun itu.

Seandainya, aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi….mungkin disana aku akan merasakan kebebasan dalam diriku, namun akan menjadi beban perjalanan hidupku yang harus rela meninggalkan beribu kenangan yang sudah sempat aku rasakan.

Andai saja ada yang mengerti keadaan ini, ingin rasanya menukarnya dengan kesederhanaan, dimana kedamaian itu ada dan kebersamaan itu terasa indah dilalui bersama. Dimana tawa, canda itu terdengar indah di telinga ini, dan hati ini sedikit tersirami oleh kebersamaan yang selama ini semakin jarang kurasakan.

Betapa berliku jalan ini, untuk bisa kulewati, selalu ada jalan yang berlubang, berbatu, berlumpur, bahkan harus rela mendaki untuk mencapai sebuah kebahagiaan hati.

Dimana nanti tiba saatnya, ingin rasanya meninggalkan kenangan yang sangat membekas dihatinya…. Yang sulit untuk dilupakan, dan sulit untuk dikenang. Sebagai penawar hati ataupun menambah luka dihatinya.

Aku relakan apa yang aku alami dan apa yang pernah aku lewati tersimpan di hati ini tanpa ada satu orang pun yang tau…dan takkan ada satu orang pun yang mengetahuinya. Biar terkubur di lubuk hati ini sebagai bekal hidupku meninggalkan dunia ini nanti.

<3

Aku & Hati ku…..”

Leave a Reply

