<3 ku

Tak tau harus mulai dari mana, entah apa yang membuat belakangan hari ini suasana menjadi tidak bersahabat, bisa dihitung dengan jari, kapan terakhir kita tertawa bersama, bertukar cerita, bersenda gurau. 7 tahun sudah kita hidup bersama, tapi kita belum juga bisa saling memahami dan mengerti semua sikap dan sifat kita. Perselisihan kerab terjadi, silang pendapat, seperti tak sejalan lagi, merasa kurang bahagia, tapi selalu berusaha untuk mencari dimana letak kekeliruan selama ini, apakah aku yang terlalu egois, terlalu keras kepala, dan selalu merasa tidak dihargai. Atau mungkin keadaan yang membuat terasa ada jarak yang membuat kita merasa jauh…bahkan karna terbiasa sendiri menjadi nyaman untuk sendiri. Atau mungkin kita sama-sama mencari hiburan sendiri, terlalu sibuk bekerja, lupa akan diri sendiri.
Mungkin banyak waktu yang terbuang percuma hanya untuk memenuhi kehidupan sehari-hari, waktu yang tersisa pun hanya untuk mencari kesenangan masing-masing. Entahlah….siapa yang harus disalahkan, sang waktu kah…?? Atau salah kita yang mencari hiburan sendiri….?? Tak menghiraukan orang yang berada disekitar kita.
mungkin disetiap hubungan, harus mengalami pasang surut kehidupan, terkadang berselimuti kebahagiaan, atau malah sebaliknya, semua itu kita yang ciptakan, apa kita mau bahagia atau malah sebaliknya. Sikap dan cara pikir kita yang menentukan pilihan mana yang akan kita ambil. Mungkin komunikasi dalam sebuah hubungan itu sangatlah penting, tidak hanya berbagi saat kita sedang bahagia, saat sedihpun kita harus membaginya dengan pasangan hidup kita. Jika tidak dikomunikasikan permasalahan akan berlarut-larut, tak ada habisnya,.
Dewasa mungkin belum untuk seusia kita dalam menjalani sebuah hubungan, tapi mencoba untuk dewasa bukan hal yang mustahil untuk dilakukan. Mungkin ini baru hanya kerikil-kerikil kecil yang menghalangi perjalan hidup kita, kalau ingin bersikap dewasa…kita tidak harus berhenti berjalan karna rintangan kecil ini, melainkan berusaha untuk membersihakan sedikit demi sedikit apa yang menjadi penghalang perjalanan kita.
Kita tidak harus saling menyalahkan satu sama lain, intropeksi diri mungkin bisa meredam permasalahan yang terjadi, mungkin ini hanya masalah waktu, dimana kita bisa membuat suasana menjadi hangat kembali, saling mengerti apa yang menjadi kekurangan kita bukan saling menyalahkan, apa yang pasangan kita disukai dan apa yang tidak disukai, cobalah untuk saling memahami. Meskipun itu tidak diucapkan, tapi berusaha untuk saling mengerti, tidak merasa diri benar hanya saja ingin lebih banyak kebersamaan di waktu yang tidak cukup lama. Manfaatkanlah waktu yang tersisa, sebelum berselimut malam.

Ungkapan yang mewakili hati ini, yang tak mampu berucap….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s